Selasa, 13 November 2012

Bebas {arti seorang bunda}

Diposting oleh Unknown di 06.08

Arti seorang bunda

*ibu Adalah cahaya bagi saya.
        Tanpa saya sadari saya sangat banyak berdosa buat beliau,beliau sangat sabar menghadapi saya
Di saat saya kosong tidak ada uang buat jajan saya selalu meminta-minta terus,sampai beliau dapat uang itu,entah dari mana beliau dapatkan uang itu,saya tau waktu itu beliau tidak ada uang tapi saya selalu memaksa,mungkin dari kalian yang baca saya adalah anak yang kurang ajar, tapi memang itu kenyataannya,saya dari keluarga sederhana,kelas bawah.
        tapi saya selalu bangga dengan apa yang tuhan kasih sama saya,.
hemm tidak lepas dari semua itu, masih banyak yang saya perbuat buat beliau,tapi beliau selalu dan selalu tersenyum buat saya,, sampai suatu hari saya sakit,,,
saya waktu itu sakit parah,bahkan tidak bisa bangun, saya sadar kalau saya sudah keterlaluan slama ini sama beliau,sama menangis tiap saya mau tidur, karna betapa besar salah saya sama beliau,tapi lagi-lagi beliau selalu sabar dan tersenyum buat saya,,
      sejak itu saya sadar pentingnya sosok seorang ibu dalam hidup saya,,beliau sangat penting sampai tidak bisa di gantikan sama apapun. . IBu ..saya sangat sayang ,maafkan saya slama ini. karna engkau juga saya sampai seperti sekarang.
semoga beliau selalu di beri kesehatan lahir dan batin. Amin Hanya bakhti dan sayang ku yang senantiasa akan saya berikan buat ibu.
        Saya tahu kita semua mungkin belum bisa membalas jasa-jasa Ibu kita, tapi minimal menyambut bulan Suci Ramadhan ini kita bisa meminta maaf atas semua kesalahan kita pada Ibu kita bagi yang ibunya masih hidup,.dan mendoakan bagi yang ibunya sudah mendahului meninggalkan dunia…
Saya tahu mungkin sebagian dari kita sudah tidak memiliki Ibu lagi, saya tidak ingin kita yang masih memiliki Ibu masih menunda-nunda waktu untuk minta maaf, saya tidak ingin ketika pulang nanti ketika sampai di rumah kita sudah menemukan Ibu kita sudah tak bernyawa…
        Saya juga tidak ingin kita semua yang belum bisa membahagiakan Ibu kita juga tidak sempat meminta maaf atas semua kesalahan yang kita berbuat karena kelalaian kita…
Saya tahu mungkin sebagian dari kita sudah tidak memiliki Ibu lagi, saya tidak ingin kita yang masih memiliki Ibu masih menunda-nunda waktu untuk minta maaf, saya tidak ingin ketika pulang nanti ketika sampai di rumah kita sudah menemukan Ibu kita sudah tak bernyawa…
Saya juga tidak ingin kita semua yang belum bisa membahagiakan Ibu kita juga tidak sempat meminta maaf atas semua kesalahan yang kita berbuat karena kelalaian kita Seorang Ibu melahirkan dan membesarkan anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan pamrih apapun juga. Seorang Ibu bisa dan mampu memberikan waktunya 24 jam sehari bagi anak-anaknya, tidak ada perkataan siang maupun malam, tidak ada perkataan lelah ataupun tidak mungkin dan ini 366 hari dlm setahun.
         Seorang Ibu mendoakan dan mengingat anaknya tiap hari bahkan tiap menit dan ini sepanjang masa. Bukan hanya setahun sekali saja pada hari-hari tertentu. Kenapa kita baru bisa dan mau memberikan bunga maupun hadiah kepada Ibu kita hanya pada waktu hari Ibu saja “Mother’s Day” sedangkan di hari-hari lainnya tidak pernah mengingatnya, boro-boro memberikan hadiah, untuk menelpon saja kita tidak punya waktu. Kita akan bisa lebih membahagiakan Ibu kita apabila kita mau memberikan sedikit waktu kita untuknya, waktu nilainya ada jauh lebih besar daripada bunga maupun hadiah.
            Renungkanlah:
Kapan terakhir kali menelpon Ibu?
menanyakan kabar..?
Kapan terakhir mengundang Ibu, untuk makan bersama ?
Kapan terakhir kali mengajak Ibu jalan-jalan?
Dan kapan terakhir kali memberikan kecupan manis dengan ucapan terima kasih kepada Ibu yang telah melahirkan ?
Dan kapankah terakhir kali berdoa untuk Ibu ?
Berikanlah kasih sayang selama Ibu masih hidup, percuma kita memberikan bunga maupun tangisan apabila Ibu telah berangkat, karena Ibu tidak akan bisa melihatnya lagi ,..
          Ibu ,…
Semoga Allah Swt membawamu kedalam surganya,..
Doa dari anakmu,.
Hanya Do’a dan Do’a yang bisa aku hadiahkan padamu ,.ibu,.ayah…Maafkan aku ,kakakku juga adik adikku,..apabila disaat engkau berdua masih di dunia,.kami belum bisa memberikan kehangatan dan kebahagiaan untukmu,..
 
 
        

0 komentar:

Posting Komentar

 

nuril {faril} © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor